Langkah Optimasi SEO On Page Yang Efektif

Untuk meningkatkan peringkat pada mesin pencari, tentunya menggunakan SEO merupakan salah satu jalan yang bisa dilakukan. Nah, bagaimana cara optimasi SEO On Page ini? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Meta Tags

Hal yang satu ini mungkin merupakan aspek paling penting dalam melakukan SEO On Page. Saat penerapan tag ditulis serta dimanfaatkan dengan optimal, maka hal ini dapat meningkatkan lalu lintas dari situs web. Nah, meta tags ini digunakan untuk menyediakan mesin pencari yang informasinya mengenai halaman situs. Agar bisa mencapai peringkat tinggi, maka hal ini berhubungan dengan relevansi serta kepuasan pengguna, namun menyertakan meta tag khusus dapat mempengaruhi pengguna serta meningkatkan risiko klik tayang situs kita.

Title Tags

Pada dasarnya ada banyak sekali tag di sebuah halaman dari situs web. Salah satunya adalah title tag. Hal ini juga tak kalah penting dengan meta tag karena apa yang pertama kali dilihat oleh pengguna pada mesin telusur adalah judul, misalnya saja judul tentang “jasa pembuatan toko online terbaik”. Nah, title tag ini akan memberitahukan mengenai apa isi dari halaman web. Sebaiknya kita bisa memikirkan jenis kata kunci yang memang paling sesuai dengan situs web kita. 

Internal Link dan Outbound Links

Langkah optimasi SEO On Page yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan internal link dan outbound links. Tautan atau links akan memberikan dampak terbanyak pada SEO. Dengan menghasilkan tautan dari situs otoritas dan sumber berkualitas pastinya dapat memperkuat domain. Sedangkan menautkan secara internal pada seluruh situs akan berguna untuk pengalaman pengguna serta dapat meningkatkan SEO situs web. Nah tautan ini juga dapat diperoleh memakai strategi SEO off-page. Jika situs kita ingin berhasil dalam SEO, sebaiknya fokuslah pada halaman, dengan memberikan tautan internal pada halaman lain di situs kita akan memperkuat keyword dan memungkinan Google menentukan di mana peringkat keyword itu. Dengan menautkan secara internal antara blog dan laman layanan akan membantu meningkatkan kemampuan crawl website kita, dan tunjukkan kepada Google halaman website yang paling penting.  

Optimalkan gambar

Saat kita menambahkan gambar ke halaman, maka hal ini dapat memberikan pengalaman penelusuran yang sangat berkesan bagi pengunjung. Nah, bagaimana cara melakukan optimasi SEO On Page ini? Yaitu dengan menjadikan keyword target teratas kita pada teks alt, selanjutnya buatlah judul yang menarik, namun tetap relevan dengan gambar. Dengan mengoptimalkan alt tag akan memberikan Google indikasi lain mengenai apa yang disajikan halaman kita. Tag alt perlu digunakan agar dapat menggambarkan apa yang terdapat pada gambar tersebut. Gambar sendiri memainkan peran paling penting dalam konversi. Dalam tujuan SEO, maka pastikan hal ini diskalakan dengan benar.  

Komentar Anda:

Email Anda tidak akan ditampilkan * wajib diisi