7 Cara Promosi di Instagram Secara Tepat !

Instagram adalah salah satu sosial media yang biasa digunakan sebagai media promosi produk selain Facebook. Lantaran media sosial yang satu ini memiliki fitur tertentu yang membuat promosi yang dilakukan semakin mengena pada para konsumen. Cara promosi di Instagram ini sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit, jika kita mengetahui bagaimana caranya, yaitu :

  1. Membuat akun Facebook Business Manager

Sebelum masuk ke dalam cara promosi di Instagram, hal pertama yang sebaiknya dipersiapkan adalah membuat akun Facebook Business Manager. Jika kita tidak memiliki akun tersebut, maka kita tidak akan bisa melakukan promosi di Instagram. Dalam akun tersebut, kita juga sebaiknya melakukan klaim, dimana Instagram akan dilakukan sebagai tempat untuk melakukan promosi.  

  1. Nama akun Instagram 

Apabila kita ingin menggunakan sosial media Instagram sebagai media promosi, maka nama akun tersebut, harus mencitrakan dari bisnis yang sedang dikembangkan tersebut. Misalnya jika kita bergerak dalam bisnis kosmetik, sebaiknya nama yang diberikan harus berhubungan dengan dunia kosmetik, atau setidaknya ada embel-embel kosmetik diantaranya. Atau tidak ada salahnya jika langsung menggunakan brand dari produk kosmetik tersebut. 

  1. Deskripsi Bio

Dalam proses pembuatan Instagram, kita juga sebaiknya memberikan berbagai informasi penting, tentang bisnis yang sedang dilakukan. Informasi ini sebaiknya dimasukkan ke dalam bio, seperti deskripsi singkat, no kontak, hingga Call To Action yang akan dihubungkan dengan website yang ada. Fokus yang baru saja disebutkan tersebut, juga termasuk salah satu cara meningkatkan SEO website, yang kita punya. 

  1. Foto profil 

Untuk masalah foto, pilih foto yang simpel, bahkan akan lebih baik, jika menggunakan logo atau gambar yang berhubungan dengan bisnis yang sedang dikembangkan. Untuk ukuran, sebaiknya berikan rasio 1:1 atau ukuran 150 x 150 px. 

  1. Konten foto dan juga video 

Ini adalah salah satu bagian yang paling penting dalam dunia marketing Instagram. Dalam hal ini kita perlu memperhatikan konten yang akan diberikan pada foto atau juga video yang akan dimasukkan pada akun Instagram tersebut. Konten yang dibuat harus terlihat menarik, dan pastinya berhubungan dengan bisnis yang sedang ditawarkan. Dengan konten yang menarik, maka para konsumen akan tertarik, baik untuk melihat hingga membeli produk tersebut.

  1. Caption

Kita mungkin tidak tahu, bahwa ternyata caption yang ditulis, ternyata mempunyai pengaruh yang besar pada audience atau para pembaca. Tulisan yang berbeda akan mempengaruhi audiens yang berbeda pula. Jadi ketika kita ingin merujuk pada audience atau pembeli tertentu, maka caption yang sebaiknya digunakan juga berhubungan dengan audience tersebut. 

  1. Hastag

Hastag juga akan membantu kita dalam mengelompokkan video atau juga foto ke dalam kategori tertentu, guna mempermudah kita atau para pembaca dalam mencari produk yang diinginkan.  Dengan membaca beberapa ulasan dan cara promosi di Instagram di atas, setidaknya kita mengerti apa yang sebaiknya dilakukan ketika akan melakukan promosi di Instagram. 

Komentar Anda:

Email Anda tidak akan ditampilkan * wajib diisi