Yuk Ketahui Cara Meningkatkan Traffic Website

Pastinya semua pemilik menginginkan agar websitenya bisa dibanjiri selalu oleh pengunjung setiap harinya. Agar hal ini terwujud, maka kita perlu mengetahui bagaimana cara meningkatkan traffic website seperti pada pembahasan di bawah ini. 

Riset Keyword

Menuliskan artikel sesuai dengan ide pribadi saja tentunya tidak disarankan. Bahkan tidak melakukan riset keyword sebelum kita menulis artikel merupakan kesalahan fatal untuk semua pemilik website. Dengan hanya mengandalkan ide saja tanpa melakukan riset keyword terlebih dahulu, tentunya hal ini akan menyulitkan website kita berada dihasil pencarian Google. Bisa saja ide tulisan yang kita buat menarik dan bagus, namun ketika tidak ada orang yang memang tertarik dengan ide tersebut, tentunya traffic website akan sulit ditingkatkan. Ketika melakukan riset keyword, kita dapat menemukan kata kunci yang memang banyak dicari oleh pengguna Google. Nah, bagaimana kita bisa melakukan riset keyword ini? kita tentunya dapat melakukannya dengan berbagai cara. Ada berbagai macam tools yang dapat dipilih untuk menemukan keyword yang sesuai dengan website kita. 

Targetkan Long Tail Keyword

Saat  melakukan riset keyword, disini kita akan menemukan dua jenis keyword, ada long tail keyword dan short tail keyword. Short tail keyword merupakan kata kunci yang terdiri satu hingga dua kata seperti kata kunci “contoh blog”. Nah cara meningkatkan traffic website dengan kata kunci jenis ini cenderung mempunyai volume pencarian yang tinggi, namun dengan persaingan yang tinggi juga. Agar bisa memenangkan persaingan pada short tail keyword ini, biasanya akan lebih sulit dikarenakan hampir setiap website menargetkannya. 

Nah, sebelum kita memenangkan persaingan ini, kita dapat terlebih dahulu menargetkan long tail keyword. Long tail keyword merupakan kata kunci yang terdiri lebih dari tiga kata seperti “jasa pembuatan toko online”. Biasanya jenis kata kunci ini mempunyai volume pencarian yang lebih rendah jika dibandingkan dengan short tail keyword, dan tingkat persaingan yang dimilikinya cenderung rendah. Kita dapat memulai menargetkan ranking tertinggi pada long tail keyword sebelum bersaing pada short tail keyword. 

Tulis artikel yang lengkap

Yuk Ketahui Cara Meningkatkan Traffic Website 1

Kira-kira berapa panjang artikel  yang telah diterbitkan? Apakah 500 kata atau hanya 300 kata saja? Nah, ketika artikel yang ditulis masih berkisar pada angka tersebut, maka sebaiknya mulailah untuk  meningkatkan kuantitas kata pada setiap artikel yang ditulis. Panjang artikel yang ditulis menjadi salah satu penilaian Google ketika menentukan ranking di hasil pencarian. Karena Google menganggap artikel yang panjang merupakan artikel yang lengkap yang dapat menjawab pertanyaan para pencari. Maka dari itu, sudah saatnya mengetahui cara meningkatkan traffic website yang satu ini agar website kita bisa dikenal oleh banyak orang dan pastinya bisa berada di peringkat pertama Google. 

Komentar Anda:

Email Anda tidak akan ditampilkan * wajib diisi